Doa Mohon Teman Hidup yang Tepat

“…burung-burung dendang saja berkumpul disana, masing-masing dengan pasangannya”

(Yes 34:15)

 

Tuhan, saat ini perasaanku sedang gundah. Aku cemas, gelisah, takut dan ragu. Aku bersyukur atas cinta yang Engkau ajarkan kepadaku, tetapi cinta itulah yag kini membuatku resah. Aku bingung Tuhan, sungguhkah cinta yang saat ini kumiliki akan membuatku mampu memilih teman hidup yang tepat?

Tuhan, aku percaya pada kekuatan cinta. Tetapi aku takut dibuatkan oleh cinta yang kosong, cinta yang tidak mampu bergema di saat cobaan menerpa. Aku membutuhkan bantuan-Mu membuatku peka dalam menentukan teman hidup. Kiranya bimbingan-Mu membuatku seimbang dalam merasa, berpikir dan menimbang. Tuhan, tentu aku menginginkan teman hidup yang sempurna, namun aku sadar tak ada seorangpun yang sempurna di dunia ini. Bantulah aku bersikap realistis. Ajarkanlah aku untuk kelak mampu mencintai yang tidak sempurna secara sempurna. Bantulah aku menemukan teman hidup yang tepat, belahan jiwa yang dapat saling meneguhkan dalam kerasnya kehidupan. Siapapun dia Tuhan, kiranya kelak tidak membuatku terpisah dari cinta-Mu. Amin

Leave a Reply

